Anda mungkin bisa mengendus bisnis baru dengan memulai bisnis parfum merek sendiri. Produk parfum seperti parfum, cologne, sabun, lotion, dan lilin adalah industri parfum yang secara world bernilai $ 400 hingga $ 500 triliun rupiah in keeping with tahun.
Langkah pertama adalah menyiapkan rencana bisnis yang mencakup definisi produk, segmen pasar, strategi pemasaran, serta proyeksi untung dan rugi Anda.
Pilih Aroma parfum Anda
Ada ribuan aroma parfum dipasaran, sangat penting untuk memilih dan menentukan aroma mana yang hendak Anda pilih sebagai pilihan parfum lokal indonesia Anda.
Persempit pilihan aroma sesuai dengan alokasi investasi Anda. Jika memungkinkan, tawarkan satu aroma parfum dalam beberapa layout berbeda, seperti cologne, frame lotion, dan sabun, atau tawarkan hanya satu jenis produk tetapi dengan aroma berbeda.
Ini akan membantu memangkas investasi awal dan tempat penyimpanan Anda, serta membatu pelanggan Anda untuk focal point pada pilihan yang ada tanpa perlu membuat mereka bingung akan banyaknya aroma yang ada.
Temukan Segmen Pasar Anda
Semua orang suka mencium aroma yang wangi, tapi “semua orang” bukanlah pasar Anda. Tentukan siapa yang akan tertarik membeli parfum Anda. Pelanggan Gen-X dan Gen-Y mungkin lebih cenderung membeli parfum yang didukung selebriti.
Sebagian besar, pria tidak membeli parfum sendiri – tetapi jika mereka membelinya, mereka memilih salah satu yang disukai orang terdekat mereka. Lilin beraroma memiliki daya tarik yang luas dan berpotensi untuk dijual ke pasar hadiah serta pasar parfum.
Kembangkan Merek parfum
Pilih nama parfum yang menarik untuk Anda dan apabila diperlukan, daftarkan merek parfum Anda ke HAKI. Dapatkan izin bisnis yang Anda perlukan.
Anda dapat menggunakan perangkat lunak untuk mempermudah pendataan penjualan dan pengeluaran serta menghitung laba rugi dan laporan neraca Anda.
Test apakah merek tersebut sudah ada di
Untuk produk parfum masuk dalam kategori Kelas 3 dalam Sistem Klasifikasi Merek
Pilih Strategi Pemasaran Anda
Pilih segmen pasar untuk produk Anda. Strategi dan tempat Anda menjual parfum menentukan harga dan kemasannya.
Rancang Kemasan parfum
Desain kemasan parfum sesuai dengan jenis parfum Anda. Jika Anda menawarkan parfum 30ml dengan harga Rp 100.000,-, pelanggan akan mengharapkan kemasan mewah.
parfum termahal di dunia dijual lebih dari Rp 3.000.000.000,- in keeping with botol, terutama karena wadah kristal bertatahkan berlian. parfum dengan harga lebih terjangkau mungkin hanya membutuhkan botol dan label yang menarik.
Hubungi AXL parfum
Type botol, kemasan dan isi mempengaruhi harga parfum kualitas terbaik. Pilih Alexander parfum untuk harga parfum terbaik, siap membantu kebutuhan parfum Anda.
Mulai Pasarkan parfum
Pasarkan parfum Anda melalui iklan, web page, media sosial, reseller, toko dan lain sebagainya. Siapkan beberapa halaman media sosial dan buat postingan informatif yang menarik pengikut.
Gunakan halaman tersebut untuk mengarahkan calon pelanggan ke internet Anda, atau mungkin tawarkan diskon untuk mencoba parfum terbaru Anda.
Jika Anda mempunyai anggaran untuk iklan, Anda juga dapat mengeluarkan iklan media sosial untuk menjangkau pelanggan lebih luas dan lebih cepat.
Program Reseller
Temukan reseller, grosir atau distributor untuk menjual produk Anda ke toko retail. Rancang perhitungan harga agar parfum merek Anda sampai ke tangan pelanggan dengan harga terjangkau.
Tip Bisnis parfum Merek Sendiri
Cobalah untuk tidak berinvestasi dalam peralatan sendiri sampai Anda memiliki penjualan untuk mendukungnya. Fokuskan diri pada pemasaran produk, dengan berjalannya pemasaran secara teratur, Anda mendapatkan perputaran keuangan.
