Apa yang membedakan parfum Anda dari yang lain? Jawaban atas pertanyaan ini adalah apa yang akan membuat usaha parfum label Anda sukses.
Proses memulai usaha parfum label Anda sendiri bisa sangat melelahkan. Biaya seringkali menjadi faktor utama dalam mengambil keputusan, namun tidak harus menjadi kendala bagi pengusaha dengan pengetahuan dan fokus yang tepat.
Artikel ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah memulai usaha parfum label Anda sendiri dengan parfum di AXL parfum, termasuk berapa biayanya, meneliti klien dan foundation konsumen goal, menemukan produsen yang andal, dan memasarkan produk Anda.
Apa Artinya Membuat Usaha parfum Label Anda Sendiri?
Pasar parfum internasional world diperkirakan akan menyaksikan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 3,9% dari 2019 hingga 2025 hingga mencapai USD 40,91 miliar pada tahun 2025.
Dengan lebih banyak orang yang menciptakan parfum untuk memenuhi permintaan pasar, Anda harus menentukan audiens goal Anda untuk membedakan diri Anda. .
Membuat usaha parfum label Anda sendiri berarti Anda memiliki kontrol kreatif utama atas setiap aspeknya.
Sebelum Anda dapat meluncurkan usaha parfum label parfum, Anda perlu menguraikan rencana bisnis Anda.
Itu termasuk menetapkan tujuan perusahaan Anda, mengatur rantai pasokan dan logistik, serta mengelola arus kas.
Langkah terakhir adalah memasarkan produk Anda dan menemukan cara bagi pelanggan untuk membeli.
Apakah Paket Maklon parfum Menguntungkan?
Secara umum, jawabannya adalah ya jika Anda memiliki pengetahuan dan fokus yang tepat – tetapi ada banyak faktor yang akan menentukan seberapa menguntungkan Anda dan seperti apa margin keuntungan Anda nantinya.
Untuk membuat keputusan yang tepat tentang memulai bisnis parfum, penting untuk memahami biaya dan manfaatnya.
Harga paket maklon parfum
Memulai usaha parfum label proses cukup mudah. Biaya paket maklon parfum mulai dari Rp 1.000.000,- untuk 20 botol ukuran 30ml, bisa campur aroma.
Semakin banyak uang yang bersedia dan mampu Anda belanjakan di muka akan menentukan seberapa besar varian parfum label Anda berjalan, yang berarti semakin besar potensi parfum label yang terjual.
Salah satu contohnya adalah jika Anda ingin memesan 20 botol parfum ukuran 30ml, maka investasi awal seharusnya hanya sekitar Rp 1.000.000,- sedangkan jika Anda ingin 500 botol parfum ukuran 30ml adalah Rp 25.000.000,- FREE field parfum (spesifikasi field sesuai standar AXL parfum)
Buat Rencana Bisnis
Sebelum hal lain, Anda memerlukan rencana bisnis yang layak untuk menghubungkan titik-titik dalam bisnis Anda, mulai dari menetapkan prioritas hingga mengelola uang tunai dan memetakan pertumbuhan bisnis Anda.
Namun, di luar itu, rencana bisnis akan membantu Anda menentukan usaha parfum label Anda. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang mungkin akan Anda jawab dalam rencana bisnis Anda:
- Tentukan goal pelanggan Anda. Semakin spesifik Anda tentang kepada siapa Anda menjual, semakin mudah untuk membuat lini produk yang memuaskan mereka dan kebutuhan mereka. Misalnya: Apakah mereka menginginkan parfum label yang mempunyai aroma populer atau sangat unik? Rencana bisnis Anda harus memetakan jenis parfum label apa yang paling sesuai dengan keinginan pelanggan ini.
- Bekerja sama dengan AXL parfum. Anda akan membutuhkan provider seperti untuk membuat parfum. Di AXL parfum, kami menyediakan berbagai pilihan fashion parfum dan juga lebih dari 550 aroma parfum berkualitas yang bisa Anda pilih. Selain pilihan aroma yang sangat beragam, investasi yang di perlukan juga sangat terjangkau. Hanya dengan minimum pemesanan 100 botol parfum ukuran 30ml senilai Rp 1.000.000,- Anda sudah bisa memulai usaha parfum label.
Identifikasi Goal Audiens Anda
Untuk mengidentifikasi audiens goal Anda untuk usaha parfum label parfum, Anda perlu tahu jenis parfum apa yang mereka sukai.
Anda pasti ingin mengetahui apakah mereka menyukai parfum ringan atau berat, aroma buah ataukah mungkin aroma bunga.
Mengetahui informasi ini akan membantu membuat parfum label yang melayani mereka secara khusus – dan ini lebih mudah dan lebih hemat biaya daripada mencoba merancang sesuatu untuk semua orang.
Anda juga ingin mengetahui berapa banyak yang biasanya mereka keluarkan untuk parfum. Ini penting untuk memahami pasar dan menetapkan harga yang sesuai, serta memiliki gagasan yang lebih baik tentang kisaran harga yang paling menguntungkan bagi Anda.
Juga perlu mempertimbangkan perubahan lingkungan yang telah terjadi selama setahun terakhir yang telah mengakibatkan perubahan perilaku pembeli.
Penelitian dari firma riset pasar NPD Staff menunjukkan bahwa penjualan parfum menurun pada kuartal pertama 2020 sebesar 13%, dibandingkan dengan kuartal pertama 2019.
Pada saat yang sama, dorongan untuk produk perawatan diri telah mendorong produk parfum tambahan seperti lilin dan diffuser rumah.
Rata-rata penjualan parfum harian secara on-line telah meningkat sebesar 77%, menurut information Klaviyo, tetapi hal ini kemungkinan disebabkan oleh pengalihan belanja di toko ke belanja on-line e-commerce.
Meskipun produk common menarik bagi hampir semua orang, mendefinisikan audiens Anda dan menciptakan aroma khas untuk mereka saja memberikan rasa eksklusivitas yang akan meningkatkan permintaan dan menumbuhkan loyalitas merek.
Membangun Merek
Ini adalah bagian yang menarik. Branding adalah tindakan menciptakan cerita yang membangkitkan respons emosional dengan goal pasar Anda.
Membuat cerita akan membantu konsumen memahami parfum Anda dan mengapa mereka harus membelinya.
Narasi merek Anda adalah bagian penting dari desain dan pengembangan produk, tetapi harus selalu selaras dengan kepribadian Anda.
Anda akan membutuhkan banyak waktu untuk langkah ini karena branding mencakup segala hal mulai dari menentukan warna, font, dan emblem tetapi perlu meluangkan waktu karena inilah yang akan membedakan Anda dari merek lain .
Banyak pemilik merek berpikir itu cukup untuk membuat internet yang luar biasa atau memiliki kreasi yang lebih baik daripada pesaing mereka dan ini adalah pendekatan yang salah.
Untuk menarik pelanggan baru, Anda harus menciptakan identitas merek yang terdefinisi dengan baik dan kemudian menggunakan pengalaman sensorik yang kaya untuk mencakup pengalaman visible, emosional, dan fisik.
Merek yang luar biasa, yang lebih baik dari pesaing, adalah campuran dari pengalaman kunci yang berwujud atau tidak berwujud setiap kali pelanggan terlibat dengannya.
Jadi selain dari citra dan bahan baku yang digunakan untuk membuat produk, pemikiran dan perhatian perlu diberikan pada setiap titik sentuh merek, mulai dari tim layanan pelanggan hingga perwakilan penjualan.
Mengembangkan Strategi Pemasaran
Berhasil meluncurkan usaha parfum label merupakan pencapaian yang luar biasa karena membutuhkan banyak waktu dan investasi.
Namun, satu-satunya cara untuk menghasilkan uang dari usaha parfum label Anda adalah jika Anda dapat meyakinkan orang lain untuk membeli kreasi Anda.
mungkin suka merumuskan lebih dari yang Anda suka pemasaran. Namun, setiap merek membutuhkan strategi pemasaran untuk tumbuh.
Tidak lagi cukup hanya menjual secara tatap muka atau melalui retail fisik saja. Jika Anda ingin usaha parfum label Anda sukses, maka Anda perlu menanamkan pemasaran ke dalam inti bisnis Anda.
Untuk meluncurkan merek parfum lokal indonesia yang sukses, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor. Berikut adalah guidelines yang kami ambil saat berbicara dengan para pemimpin industri yang dapat membantu kesuksesan usaha paket maklon parfum.
Kemasan parfum Yang Menarik
Salah satu langkah terpenting dalam memulai usaha parfum label adalah mengembangkan desain kemasan Anda.
Ini bukan hanya tentang membuat hanya terlihat menarik, tetapi juga menyampaikan pesan yang tepat kepada konsumen bahwa Anda adalah merek yang serius.
Misalnya, jika Anda ingin orang tahu bahwa mereka dapat memercayai apa yang mereka beli karena dilengkapi dengan bahan berkualitas dan standar keamanan, maka sertakan element tersebut di bagian bawah semua botol atau kotak.
Jika Anda ingin pelanggan merasa bahwa pembelian mereka bernilai setiap rupiah saat mereka membeli dari perusahaan Anda, maka pastikan tidak ada bagian yang terlihat murahan di parfum label Anda.
Manfaatkan Media Sosial
Media sosial adalah cara yang bagus untuk menjangkau orang-orang dan memberi tahu mereka tentang usaha parfum label Anda.
Anda dapat menggunakan media sosial sebagai strategi pemasaran yang murah untuk menyebarkan berita dan meningkatkan penjualan.
Sesuatu yang ingin Anda lakukan saat menggunakan media sosial untuk tujuan pemasaran adalah memastikan bahwa semua konten Anda di situs tersebut relevan, tepat waktu, informatif, ramah, menghibur, atau bahkan lucu.
Pastikan Anda memposting secara teratur dengan memposting di Fb, Twitter, dan Instagram.
Saat menggunakan media sosial untuk tujuan pemasaran, pastikan untuk menggunakan tagar untuk menjangkau sebanyak mungkin orang dengan postingan Anda.
Hashtag meliputi: #parfum atau #perfumes sehingga orang lain dapat menemukannya dengan lebih mudah saat mencari kata-kata tersebut secara on-line.
Manfaatkan Influencer
Anda akan terkejut melihat seberapa besar bobot yang dapat ditarik oleh beberapa influencer on-line.
Blogger, Vlogger, pengulas produk, dan influencer media sosial memiliki banyak pengikut dan kekuatan untuk mempengaruhi opini publik.
Anda dapat menjangkau influencer yang diikuti audiens goal Anda untuk menulis ulasan tentang produk Anda.
Ulasan mungkin dibayar, atau Anda dapat mengirimkan sampel parfum Anda secara free of charge, sehingga mereka dapat mencobanya dan membicarakannya di platform mereka.
Buat Strategi Ritel
Penting untuk mengetahui bagaimana Anda akan menjual produk Anda sebelum Anda mulai.
Apakah Anda akan menjual melalui internet Anda? Atau akankah Anda mendistribusikan melalui saluran seperti salon?
Salah satu saluran populer di iklim saat ini adalah pasar on-line seperti Tokopedia, Shopee dan lain sebagainya di mana orang dapat memesan secara langsung.
Adalah kesalahpahaman untuk berpikir bahwa parfum label Anda dapat dijual di mana saja kepada siapa saja.
Ini berarti Anda perlu memutuskan saluran ritel mana yang paling cocok untuk produk Anda dan apakah Anda ingin menjualnya langsung melalui pengecer atau tidak.
